Profil Singkat PPID

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan pada…………….., berdasarkan kebutuhan terkait pelayanan informasi publik yang cepat maka Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melakukan penggantian Peraturan Kementerian Kesehatan tentang……………….dengan Peraturan Kementerian Kesehatan tentang……………..

Adanya Peraturan Kementerian Kesehatan tentang………………secara substansi berpengaruh pada struktur organisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi di lingkungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berorentasi pada sistem pengelolaan informasi publik yang akurat, benar dan tidak menyesatkan. Maka berdasarkan peraturan sebagaimana dimaksud, organisasi PPID dilingkungan Kementerian Kesehatan sebagai berikut:
1. Atasan PPID dijabat oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan.
2. PPID Utama dijabat oleh pejabat setingkat Jabatan Tinggi Pratama pada Sekretariat Jenderal yang tugas dan tanggungjawabnya di bidang komunikasi dan pelayanan masyarakat.
3. PPID Pelaksana dijabat oleh pejabat yang berada di Sekretariat Direktorat Jenderal, Sekretariat Inspektorat Jenderal, Sekretariat Badan, dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang tugas dan tanggungjawabnya di bidang kehumasan atau layanan informasi publik.
4. PPID Pembantu dijabat oleh pejabat yang ditunjuk melaksanakan penyediaan informasi publik pada setiap satuan kerja di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Copyrights © 2019 All Rights Reserved